Friday, September 18, 2009

Halo dari Madiun!

Hey Bloggggggg sekarang gue di Madiun nih, kota kecil yang indah dan terkenal dengan kelezatan sambel pecelnya. Tadinya kemaren gue mau posting pas masih di kereta, ternyata eh ternyata koneksi internetnya sangat buruk Kawan, giliran koneksi internetnya bagus baterai laptopnya sekarat -,-. Ok gue mau cerita nih beberapa hari yang lalu.

Jadi kan gini...gue sama Bapake mau bukpus di sebuah restoran soto deket rumah gue. Tadinya Bapake mau ke rumah, abis itu langsung tancap gas ke restoran tersebut. Terus gua ditelepon deh.

Bapake: "Mentari di dompet ada uang gak?"
Aye: "Hah? Ada, emangnya kenapa."
Bapake: "Ntar ke tempat bukanya pake ojek ya. Ini macet banget nih Bapak takut gak sampe."
Aye: "Oh, heh? Yaudah deh."
Bapake: "Jangan lupa nyalain lampu, kunci pintu, tutup atap, sama tutup gorden ya."
Aye: "Iya."

Yaudah gue buru-buru mandi dan ganti baju, abis itu pake topi dan naik ojek deh ke restoran tersebut. Kan pintu garasi rumah gue gabisa dikunci tuh dari luar, jadinya cuma pagernya aja yang dikunci, anjring serem gue, mana di rumah tetangga gue ada tamu orang berjaket + kacamata hitam lagi, bukannya buruk sangka ya tapi kan curiga wajar toh. Sambil berdo'a dalam hati gue pun meluncur ke restoran tersebut.

Sampe di sana, gue duduk, dan kan ada pelayan gitu ya, orangnya tuh ramah banget deh sumpah sumprit suer. Gue pesen nasi goreng sama es leci, abis itu gue lagi bengong sambil OL via hp--nyariin poto keluarga Clijsters--eh tau-tau ada bencong ngamen di depan pintu restoran. Awalnya kan ada bunyi kecrekan gitu, pas gue nengok eh taunya ada bencong. Udah takut aja gue tuh bencong bakal masuk, kan salting guenya. Akhirnya pelayan yang ramah tersebut ngasih duit ke si bencong, sekian ribu rupiah lah. Terus si bencong ngamen di warten deket restoran, dan bunyi kecrekannya ampe kedengeran tuh ke dalem.

Terus es leci pun datang, karena belum maghrib apadaya gue hanya berusaha mengalihkan perhatian dengan OL via hp. Eh tau-tau Bapake dateng, yaudah deh Bapake masuk restoran terus kita ngobrol-ngobrol soal macem-macem. Mendadak..."Allahu akbar...Allahu akbar...", udah adzan Cuy! Buat batalan kan minum teh manis tuh, entah kenapa tehnya enak banget, cita rasa teh Jawa gitu deh, pokoknya sulit dideskripsikan dengan kata-kata. Pesanan datang, gue dan Bapake makan, bayar, pulang, mampir ke swalayan, beli kebutuhan mudik, terus pulang dan persiapan deh.

Uuuh...kemaren gue ke dokter gigi sebelum ke stasiun, yaampun agak lebih painful dibandingkan sebelumnya, ampe gue ngerang bolak-balik. Terus kan kayak dibius gitu deh, enak juga rasanya hahaha, cuma obat biusnya pahit sekali Kawan -,-. Terus tambalan yang lama dibongkar, diganti tambalan baru. Lebih solid sih, cuma lebih tidak nyaman sekali Boi. Kalo makan kudu ati-ati, udah gitu abis makan pasti ada rasa pahitnya gitu. Terus kalo gigi atas ma bawah gue disentuhin, jadinya kayak 'tegang' gitu deh, pokoknya pada intinya penyakit gigi itu menyebalkan sekali!

Sebelum naik kereta kan gue beli Hokben dulu, menunya standar lah, terus di kereta gue tidur aja tuh nunggu waktu buka, cuma gabisa gara-gara ada anak kecil deket kursi gue berisiknya innalillahi...SABAR gue mah. Udah deh waktu buka, kan pesen teh manis tuh, tehnya enak juga nih Jawa banget, demen gua. Terus gue makan steak, enak lo dagingnya rasanya kayak bakso gitu. Karena masih laper gue makan Hokben. Eh, tau-tau beberapa saat abis makan pramugari keretanya nyamperin kursi gue,

Pramugari: *dengan nada inosen* "Mbak, steak-nya bayar sekian ribu ya plus teh manis."
Gue: "'Et dah tau gitu gue kagak beli deh."

Cuma OL-nya gak nikmat nih...paling enak emang OL di rumah deh. Terus gue masukin laptop ke ransel, TIDUR deh gue ampe sahur. Bangun-bangun kan sahur tuh, pas sekitar Solo kalo gak salah. Yaudah gue makan steak lagi, pake nasi tapi. Makannya kudu pelan...pelan...pelan...dan pelan...karena saya tidak mau menodai tambalan gigi saya yang pahit ini. Udah deh terus gue nunggu ampe nyampe Madiun.

Kan udah sampe tuh, dan menurunkan koper gue dari bagasi atas itu bener-bener butuh perjuangan '45. Udah deh gue mau keluar gerbong, dan tau-tau baru sekian sentimeter muka gue dari pintu gerbong...BRAK! Ketutup deh tuh pintunya. Gue teken tombol pintu otomatis kagak kebuka-buka tuh pintu, untung ada bapak-bapak yang mau ngebukain. Gobloknya gue lupa say thanks ke tuh bapak-bapak, jadi gue bilang makasih lewat blog aja deh, sukur-sukur tuh bapak-bapak baca.

Terus kan gue dijemput tuh sama bude gue, udah deh di rumah bude gue gue kolaps ampe jam dua belas...gokil kan? Terus mandi, wudu, shalat, dan saat ini gue memakai kostum terklowor yang pernah gue pake: kaos longgar + boxer, mantep kan hahaha. Sekarang OL deh, dengan sodara-sodara di sekitar gue.

Eh buat lo kalo mau pendapat lo tentang Clijsters dimuat di sonyericssonwtatour.com, bisa kirim ke sini. Gue udah kirim looch hehehe *bangga*, moga-moga aja bisa dimuat. Terus gue juga baru follow Twitter-nya Robin Soderling, kalo mau follow follow aja hihihi.

Adios!

No comments:

Post a Comment