Friday, September 4, 2009

The Battle of Everything

Sebagai pembukaan, Masha menang 6 - 2, 6 - 1 lawan McHale, berarti nanti lawan Oudin di putaran ketiga. Oudin ini...mainnya bagus. Sedikit banyak mengingatkan gue sama Henin. Badan kecil tapi powerful. I hope Masha can through it all. Amin!

Ok, lo tau kenapa judul entri ini The Battle of Everything? Judulnya gue ambil dari salah satu albumnya Five for Fighting--penyanyi yang lagi gue taksir lagunya yang 100 Years. Tapi bukan penyanyi bernama asli John Ondrasik itu yang pengen gue ceritain.

Sekarang ini, gue rasa semuanya berubah. Apa yang berubah? Pokoknya semuanya di sekitar gue. Guru-guru gue. Temen-temen gue. Adek-adek gue. Keluarga gue. Dia. Sesuatu dalam diri gue. Semuanya berubah...tapi ke arah yang lebih buruk. BENAR-BENAR lebih buruk.

Guru-guru gue berubah. Jadi suka agak (maaf) su'uzhan begitu. Sumpah gue takut nih nulisnya...soalnya dulu gue pernah nulis status gue di Pesbuk yang isinya nyindir salah satu guru gitu, dan apa yang terjadi? Besoknya gue dipanggil ke ruang guru. Terus jadi lebih (maaf) kolot, sok, ngeselin deh, apalagi Pak *peep*, yang gue kira baik, ternyata sama aja sampah.

Temen-temen gue berubah. Gue jadi suka ngerasa jauh dan disebelin--tau sih kagak boleh su'uzhan, tapi salahkan perasaan yang dateng tiba-tiba ini.

Adek-adek gue berubah. Seorang adek gue yang gue kira baik, ternyata sampah. Yang lain yang gue kira sampah, ternyata baik. Ngebingungin kan?

Keluarga gue berubah. Terutama--honestly--Bapake. Sejak orang itu muncul, semuanya bener-bener berubah. Bapake yang biasanya konsen 100% ma gue, jadi rada kurang gitu deh. Tiap hari ada aja tentang orang itu yang diomongin---capek tau gak sih dengernya. Dan menurut lo wajar gak sih Bapake tuh minjemin barang-barang gue tanpa konfirmasi ke gue dulu, hah?

Dia berubah. Gue ngeliat kecenderungan antara gue sama dia udah mulai ke arah yang gak bener. Gue mau bilang, tapi kagak berani gua. Ntar ada kesalahpahaman...terus capcus deh. Makanya gue suka agak ngehindar dari dia, buat ngehindarin ketidakbeneran yang akhir-akhir ini gue rasain.

Sesuatu dalam diri gue berubah. Semangat belajar gue yang dulu meluap-luap banget pas kelas delapan...ilang. Entah kemana. Gue sendiri bingung harus gimana. Ok lah gue pengen karir di bidang non-akademik--lebih spesifik, gue pengen jadi petenis profesional. Tapi...masa semangat belajar gue ilang gitu aja sih? Awal-awal tahun ini gue pasang target kudu masuk dua puluh besar. Gue gak bilang gue gak bisa masuk satu besar, tapi untuk sekarang ini, masuk dua puluh besar aja udah hebat kalo kata gue. Tapi kalo males...sama aja bo'ong. Tuhan, untuk terakhir kalinya di JP, gue pengen bikin semuanya bangga. Dua puluh besar...cukuplah gue finis minimal di angka dua puluh (kalo bisa sih lebih =P), dua puluh untuk selamanya.

By the way, gue masih gak kehilangan minat untuk jadi petenis. Tapi kenapa gue gak berani buat cerita yang sesungguhnya ke Bapake? Gue beneran gaada minat buat lanjut ke SMA. Bapake bisa bilang SMA 81, SMA Al - Azhar 4, apa aje dah, tapi yang pengen gue bilang sesungguhnya adalah Sixth Sense Academy, Academia Sanchez-Casal, dan sebangsanya. Makanya gue kesiksa banget kalo ada yang nanya, "SMA mau masuk mana?". Satu jawaban andalan. "Gatau," atau, "Belum yakin." Kan gak lucu kalo gue bilang, "Maunya sih Sixth Sense Academy," terus ampe rumah Bapake nyeramahin gue tujuh hari tujuh malem deh...soal ini dan itu. Ada salah satu adek gue--udah pindah sekarang, dia tuh jago bulutangkis, dan ortunya ngedukung dia banget, ampe dia didaftarin buat sekolah khusus bulutangkis. Gue nih gak terlalu yakin Bapake ngedukung tenisnya gue. Emang sih gue can't play well yet, tapi yo mbok ngertiin lah kalo liat gue menyikapi tenis selama ini. Semoga aja beliau cepet nyadar. Amin.

Ah...terserah kalo lo mau bilang gue berlebay ria, tapi ini gue jujur nih nulis dari lubuk hati yang paling dalam. Lo bisa bilang apa aja, gue gak peduli, as long as you care.

Adios.

No comments:

Post a Comment