Monday, August 31, 2009

US Open 2009

Haloooooooo, Boi, gak kerasa udah tanggal 31 Agustus aja ya, yang berarti US Open 2009 udah di depan idung, tugas gue cuma duduk manis di depan tipi (channel-nya Vision1 Sports pastinya), nyiapin cemilan + kopi kalo memungkinkan, stay awake sampe kelar, dan dukung jagoan gue. Jagoan gue di bagian tunggal putra, udah pasti ini:

Roger Federer dari Swiss. Lahir di Binningen, tanggal 8 Agustus 1981. Mulai main sebagai profesional tahun 1998. Sudah meraih lima belas gelar Grand Slam (tiga Australian Open, satu Roland Garros, enam Wimbledon, dan lima US Open). Kalau tahun ini dia menang US Open, berarti dia bakal mencetak rekor sebagai juara US Open sebanyak enam kali secara berturut-turut. Tahun ini sudah mendapatkan empat gelar: Madrid, Roland Garros, Wimbledon, dan Cincinnati. Sejak tanggal 24 Agustus 2009, ia memegang peringkat satu ATP.

Emm...kalo yang cowok gue cuma dukung Roger seorang. Iya sih gue suka Safin, Roddick, ma del Potro, tapi ya cuma sekedar suka, bukan ngedukung. Nah kalo yang cewek banyak nih yang gue dukung. Here they are:

Maria Sharapova dari Rusia. Lahir di Nyagan, tanggal 19 April 1987. Debut pro-nya dimulai taun 2001 *buset, berarti umurnya waktu itu sama aja kayak umur gue sekarang dong :P*. Tahun 2006, Masha pernah juara US Open--meskipun dia memenangkannya dengan cara yang menurut gue sama sekali tidak bisa dimaafkan *baca: ngalahin Henin di final*. Selain US Open 2006, dia juga udah menang Australian Open 2008 dan Wimbledon 2004. Gara-gara cedera bahu, dia sukses melewatkan Olimpiade Beijing 2008, US Open 2008, Sony Ericsson Championships 2008, sama Australian Open 2009. Mulai main lagi di Indian Wells--tapi dia main ganda putri bareng Elena Vesnina, dan sialnya mereka kalah di putaran pertama *nyebut...nyebut...*. Habis itu mulai main tunggal lagi di Warsaw, Roland Garros, Birmingham, Wimbledon, Stanford, LA, sama Rogers Cup. Hasilnya? Paling banter pas main di Rogers Cup, bisa sampe final--itu pun kalah juga akhirnya. Oh ya, di putaran pertama Masha bakal ngelawan Tsvetana Pironkova dari Bulgaria. Sejak tanggal 31 Agustus 2009, Masha memegang peringkat tiga puluh satu WTA.

Svetlana Kuznetsova dari Rusia. Lahir di Leningrad, tanggal 27 Juni 1985. Debut pro-nya dimulai tahun 2000. Tahun 2004, Kuzzy juara US Open, ngalahin Dementieva di final--sekaligus menjadi cewek Rusia pertama yang juara di Flushing Meadows. Keseluruhan, dia udah dapet dua Grand Slam. Selain US Open 2004, dia juga juara Roland Garros 2009--sori-sori aja, tapi gue gak nyangka dia bisa juara waktu itu. Sayangnya, sejak juara Roland Garros 2009, dia belum pernah juara apa-apa lagi. Kan dia gak ikut LA karena cedera kaki. Ikut Cincinnati, kalah sama Clijsters di putaran ketiga. Ikut Rogers Cup, kalah sama Stosur. Ikut New Haven, on fire di partai-partai awal, eh, kalah sama Mauresmo di perempat final. Karena sering kalah-kalah itu, rankingnya yang tadinya lima, turun jadi enam -__- *apes...apes*. Di putaran pertama, bakal ngelawan Julia Goerges dari Jerman. Sering denger namanya, tapi insya Allah tidak terlalu membahayakan. Amiiiiiiiiiiiiin. Oh ya, gue kira Kuzzy bakal ikut ganda putri, ternyata kagak. Sayang ya...jadinya gue kagak ngejagoin sapa-sapa dong di ganda putri hmm.

Kim Clijsters dari Belgia. Lahir di Bilzen, tanggal 8 Juni 1983. Pernah jadi pemain nomor satu dunia, dan pernah juara US Open 2005 dan dua kali jadi juara WTA Championships--tahun 2002 dan 2003. Tahun 2007, dia pensiun untuk membentuk keluarga, tapi tahun 2009, dia memutuskan untuk comeback. Di US Open Series, dia sukses bertahan sampe perempat final. Di putaran pertama, dia bakal ngelawan Viktoriya Kutuzova dari Ukraina.

That's all.

Gak terlalu banyak pertumpahan darah deh kayaknya di putaran pertama...kalo pun ada juga paling darah yang tumpah 'cuma' setetes dua tetes. Yang bikin gue kesel cuma satu: Kuzzy ma Masha satu grup! Kan jadinya kagak bisa ketemu di pinal! Ah elah kagak seru pan kayak begono...jelek 'bet dah. Kalo Roger yang gue tau dia gak satu grup sama Murray ma Nadal, jadi kejadian final 2008 (Roger vs Murray) bisa keulang lagi, ato gak bisa kejadian final klasik: Roger vs Nadal. Well, Roger lagi dahsyat-dahsyatnya, Nadal kayaknya belom pulih benar tuh dari cedera lutut, jadi gue yakin aja deh ma Roger. Allez!

US Open ditayangin mulai tanggal 31 Agustus - 13 September 2009 di Vision1 Sports. Hari ini ditayangin jam 9.30 pm. Get ready, People! Kalo kagak punya Indovision, nonton livestream aja, atau buka blog ini...hehehe, soalnya tau ndiri kalo lagi Grand Slam pasti entri gue dipenuhi berita tenis, huehehe. Semoga juara tunggal putranya Roger, tunggal putrinya Masha, juara gandanya wot eper lah *ditendang*.

Adios!

No comments:

Post a Comment