Wednesday, August 5, 2009

Gila-gilaan Bersama Teman-teman

Boys and Girls, lama nih tak posting. Oh ya pertama-tama gue mau ngucapin belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada dua orang tokoh: Corazon Aquino sama Mbah Surip. Oma Aquino wafat kena kanker di Filipina, Mbah Surip kena (katanya sih) serangan jantung. Dua-duanya tokoh yang hebat banget, Oma Aquino meskipun ditinggal mati suaminya, Benigno Aquino, berani banget lawan diktator Ferdinand Marcos, dengan Gerakan Kekuatan Rakyat-nya. Akhirnya beliau jadi presiden cewek pertama di Filipina, toh? Gak heran biografi singkat beliau dimuat di buku 100 Women who Shaped World History, gue lupa tuh siapa pengarangnya. Gue liat artikel kematian beliau di koran, gila banyak banget rakyat Filipina yang mengungkapkan dukacita, pake pita kuning di tangan sebagai simbol people power. Eh terus katanya Imelda Marcos, jandanye si F. Marcos, ikut ngelayat jenazah Oma juga...bagus deh, kalo The Aquinos sama The Marcos mau damai gua dukung!

Terus Mbah Surip. Orang yang sederhana. Penampilan, lirik lagu, musik, sama kehidupan sehari-harinya sederhana. Gak sok-sokan kayak musisi lainnya. Lagunya tuh gue inget banget: Tak gendong kemana-mana...tak gendong kemana-mana. Enak dong...mantep dong. Daripada kamu naik pesawat kedinginan mendingan tak gendong toh. Enak toh? Mantep toh? Ayo...tak gendong. Kaget banget gua. Gua baru tau pas Sael cerita ke gue pas pengajian. Gue kira becanda, ternyata...? Beneran, Sodara-sodara. YaOloh kaget aja gue Mbah Surip meninggal...I love you full, Mbah.

Terus yee...tangan gue keseleo masa. Gara-garanya hari Senin pas latian, gue tuh mukul bola tapi posisi tangan + raket gue gak bener, udah deh semalem dikoyo, kan ada bekasnya tuh ijo-ijo, masih bekas ampe sekarang hehehe, ampe di kelas tadi si Jundi bilang gue 'Gadis Berkoyo'. Apabaeeeeeeeeeeeeeee...

Eh ya terus tadi gila banget deh di kelas, jadi kan hari ini ansesor yang merepotkan dateng ke JP buat mengakreditasi JP...gitu deh pokoknya, jadi guru-guru banyak yang kagak bisa ngajar *yaay!* gara-gara nerima dua makhluk merepotkan itu *ditabok ansesor*. Pas biologi, kan disuruh ngerjain latihan sama nyetabilo buku. Udah selese tuh latian gue, jadi gue nyetabilo tentang reproduksi, hahaha hampir semua paragraf gue stabilo, ampe ijo tuh buku gua hahaha. Terus karena ngantuk gue tuh tidur, hal yang biasa gue lakukan di kelas *dasar anak bejat*. Eh, lagi enak-enak ngayalin Roger, ada benda sompret kena pala gue. Ternyata dobeltip. Gue cari oknum yang ngelempar itu dobeltip. Tersangka pertama, Rangga. Ebuset gue panggil dia ampe tereak-tereak dianya kagak nengok blas Cuy...emang budek kali ya hahaha pis Ngga. Terus katanye Hilman, dan ternyata bukan. Eh si Alwi bilang katanya dia yang ngelempar, yaudah gue lempar balik itu dobeltip. Dan lo tau siapa yang ternyata ngelempar: NADHIRAH ATIKAFAZA BINTI...*dibekep*. Karena kesel gue ambil aja penghapus Zahra, gue lempar itu penghapus dan kena kepala. Dia bales lempar itu penghapus, kena bibir gue. Ya udah gila-gilaan berlanjut deh...kejar-kejaran ama Dhira, ampe ledek-ledekan ama NADYTHA YOJA(NTAN). Jadi gini ceritanya:

Tata: *main-mainin cutter* "Satu...dua...tiga...empat...lima...enam...tujuh...delapan...sembilan...sepuluh...sebelas...dua belas...tiga belas..."
Gue: "Tiga belas apaan?"
Tata: "Ini cutter-nya kalo diginiin jadi tiga belas."
Dhira: "Tiga belas hari lagi ada apaan? Satu bulanan ya?"
Tata: "Bukan!"
Gue: "Dua? Tiga? Empat? Lima? Sembilan?"
Tata: "Tujuh."
Gue sama Dhira: "CIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!"

Terus akhirnya gue sama Dhira tereak-tereak di kelas: "TIGA BELAS HARI LAGI TATA TUJUH BULANAN!" Terus sampe gue ambil kertas selembar, terus gue tulis gede-gede begini:

13 HARI LAGI TATA 7 BULANAN

Yaudah deh ntu kertas pengumuman sialan dicabut dan diremek sama Jundi, terus gue minta maap deh sama Tata. Terus, akhirnya gue, Dhira, Tata, sama Mahe nempel-nempelin alat tulisnya Tata di mading, kocak abis hahaha, sayang gaada yang bawa kamera hmm. Tapi gara-gara takut sama ansesor kampret itu akhirnya dicabut deh madingnya. Abis itu shalat dzuhur, terus gue latihan paskib deh. Terus kan nanti anak ceweknya kudu pake pantofel...nah lo tau sepatu sekolah gue aja ukurannya udah empat puluh tiga...jadi kata Kak Dimas (pelatih paskib) gue harus mesen...ukurannya seenggaknya empat puluh dua setengah lah...emang repot ye jadi bigfoot?

Oh ya ini PR dicopas dari blog salah seorang temen deket gue, kalo lo mau copas yo monggo.

1. lo adalah orang yang?
Baik.

2. hal yang paling lo suka dari diri lo?
Unik.

3. hal yang paling lo gak suka dari diri lo?
Semua yang jelek-jelek.

4. kebiasaan buruk lo itu apa ya?
Suka menunda.

5. menurut lo sekolah itu apa?
I don't know about others, but my school is kinda like a jail.

6. guru guru disekolah lo itu kyk gimana? (sifatnya kek, gayanya kek apa nyebelin ?)
Ada yang baik, ada yang anj**g.

7. menurut lo kelas lo itu sangat?
Asik, dibanggakan oleh guru-guru *dan gue benci fakta ini*, dingin, dan gila.

8. teman yang baik adalah yang?
Baik.

9. impian atau cita cita terbesar dalam hidup lo?
Semua impian bisa tercapai dan masuk surga.

10. bagi lo peraturan sekolah itu gimana?
Ada yang bagus, ada yang dibikin tanpa otak.

11. menurut lo belajar itu?
Tergantung pelajarannya.

12. hal yang paling lo takutin?
Hukuman Tuhan.

13. gue berharap menjadi orang yang?
Sukses dunia - akherat.

14. menurut lo kebahagiaan itu apasih?
Hal yang dicari semua orang.

15. gue menjadi marah saat?
Ngeliat, ngedenger, ngebayangin, dan inget hal-hal yang jelek.

16. gue merasa senang saat?
Dapet hal yang gue mau.

17. bagi lo shalat itu apa? (bagi yang muslim)
Suatu kewajiban dan kebutuhan yang banyak banget manfaatnya.

18. gue pengen temen temen gue itu mengenal gue sebagai orang yang ?
Baik.

19. menurut lo kehidupan lo itu kayak apa?
Penuh mimpi.

20. yang gue lakuin saat gue dapet kesulitan itu apa?
Berdo'a biar masalah bisa terselesaikan dan curhat sama orang yang gue percaya.

21. kesalahan terbesar yang pernah lo buat?
Bikin orang susah + sedih.

22. menurut lo bercerita tentang masalah pribadi kpd orang lain itu merupakan hal yg?
Bagus, tapi kita harus pilih-pilih orang sebagai tempat curhat. Orang yang gue percaya itu adalah: Dhira, Ajeng, Tiara, Nisa, sama Nanda.

23.yang harus mengerjakan pr ini adalah
Siapa aja yang mau.

Adios.

I love you full.

No comments:

Post a Comment