Sunday, July 5, 2009

The 2009 Wimbledon Final Result

Haloooooooo...gua baru pulang dari Madiun, tadi pagi baru nyampe naik kereta api malam Bima. Hah gua nyesel udah ngomel-ngomel pas dipaksa ke sana, padahal seru pisan Euy! Udah dapet duit banyak *hasil ngejarah kerabat-kerabat*, dapet raket pula! Gila seneng banget gua...raket bekas, sih, merknya Wilson. Tapi yang penting gua dapet raket! Gratis lagi...dikasih tante gue. Jadi ceritanya gue waktu itu lagi beres-beresin barang, mau ke Madiun dari Solo. Eh, abis itu Tante gue bilang, "Tolong ambilin raket." Mata gue langsung membelalak. Udah deh gue memberondong tante gue dengan pertanyaan seputar harga raket dan semacamnya...eh tau-tau kata tante gue itu raket gue ambil aja. Duh gila perasaan gue gabisa digambarkan dengan kata-kata...inikah sensasi yang dirasakan FedEx ketika memegang raket pertamanya?

Dan, gue mau bikin entri tentang final Wimbledon. Gak seperti entri Roland Garros, entri final kali ini gue gabung antara tunggal putra sama tunggal putri. Oke, gue tau entri tentang tunggal putri emang harusnya udah terbit dari kapantau, tapi berhubung gue udah berapa hari ngelewatin Wimbledon, jadinya gue gabung aja ini entri.

Pertama, langsung dari Centre Court, pertandingan final tunggal putri mempertemukan Serena dan Venus Williams (lagi). Gue sempet mencak-mencak: "Wat de fak? All Williams Final lagi!?" S. Williams maju ke final abis ngalahin Dementieva di semifinal, tiga set. Ada tie break-nya, cuma gue gatau di set keberapa. Sementara V. Williams ngalahin Safina di semifinal, straight set dengan skor 6 - 1, 6 - 0 *pathetic, wasn't it?*. Kalo kayak gini males juga gue sama Safina, kenapa kalo kalah (dan kalahnya selalu di saat-saat yang nanggung, kayak semifinal atau final) skornya selalu telak begitu? Dulu sama Tante Kuzzy juga dua set *nah, gue lupa skornya*, sekarang sama V. Williams juga...parah banget.

And...here's our winner.

*backsound: rolling drum*
Yoo...S. Williams sukses mendapatkan gelar Wimbledon ketiga sekaligus gelar Grand Slam kesebelasnya, setelah mengalahkan kakaknya sendiri, V. Williams, di final. Dua set langsung pertandingannya. Tapi V. Williams bisa sedikit terhibur, karena dia dan adeknya juga menang di nomor ganda putri. Gue harus mengakui Williams Bersaudara emang hebat, tapi tetep aja gue gabisa ngejagoin mereka. Hati gue udah kadung tertambat *ceilah* sama pemain-pemain Rusia.

Kemudian...

Dari final tunggal putra, mempertemukan Roger Federer dengan Andy Roddick *nih orang ganteng juga kalo diliat-liat*. Federer ngalahin Tommy Haas di semifinal, Roddick ngalahin Murray. Pertandingan berlangsung dramatis, namun akhirnya satu juara yang bisa bertahan, yaitu...

*rolling drum lagi*YOO! FEDEX JUARA! REKOR GRAND SLAM KELIMA BELAS! *oke, ganyante*

Seneng banget guaaaaaa...I lap yu FedEx *ditendang Mirka*. Lima set, the longest ever men's singles final kayaknya. Soalnya yang tahun lalu, yang FedEx vs Nadal, kan ditunda gara-gara ujan, kalo sekarang kagak ujan, emang mainnya yang lama. Dan lo harus tau di set terakhir itu tie break-nya sampe 16 - 14! Gila gak tuh? Tie break terbanyak yang pernah gue tau. Gue ngebayangin mereka pasti tepar banget mainnya. Mungkin gak terlalu tepar si FedEx, secara dia dapet trofi Wimbledon-nya yang kesekian, plus Grand Slam-nya yang kelima belas. Rekor tuh.

Yah, congratulations ya buat S. Williams dan FedEx, semoga sukses di US Open 2009. Juara tunggal putranya sih insya Allah FedEx. Tunggal putrinya? Masha dong ah!

Dan gue ini copas dari blog-nya Jundi. Maaf ya Jun...gua gatel pengen ngerjain soalnya.

What is your current obsession?
Juara Grand Slam...tapi bukan Grand Slam Junior, Grand Slam beneran.

What is your weirdest obsession?
Sujud syukur di atas lapangan di Rod Laver Arena, Philippe Chatrier/Suzanne Lenglen Court, Centre Court, atau nggak Arthur Ashe Court.

What are you wearing today?
Kaos Garuda Indonesia warna putih + celana pendek merah.

What's for dinner today?
Sate ayam (kayaknya).

Why is today special?
Gua meletakkan raket pertama gue di kamar gue.

What would you like to learn to do?
Tenis.

What's the last thing you bought?
Sweater.

What are you listening to right now?
Suara penonton, wasit, dan suara bola yang dipukul di Centre Court (di televisi tentunya).

What is your favorite weather?
Cerah berawan.

What is your most challenging goal right now?
Masuk kelas unggulan (amin!).

If you could have a house totally paid for, fully furnished anywhere in the world, where would you like it to be?
Los Angeles, Monte Carlo, Florida, dll.

What would you like to have in your hands right now?
Raket Prince.

What would you like to get rid of?
Semua orang yang ngeselin.

If you could go anywhere in the world for the next hour, where would you go?
Di manapun tur ATP/WTA selanjutnya diselenggarakan.

Which languange do you want to learn?
Bahasa Spanyol dan Rusia.

What do you look for in a friends?
Gak spesifik, asalkan orangnya klik sama gue ya udah.

Who do you want to meet in a person?
Roger Federer.

What's your favorite type of music?
Pop.

What's the favorite piece of clothing in your own closet?
Sweater Lotto.

What is your dream job?
Penulis bestsellers sekaligus petenis profesional yang berprestasi di pertandingan resmi WTA atau Grand Slam (tapi bukan yang junior).

Any favorite models?
Maria Sharapova, mungkin?

If you had £100 now what would you spend it on?
Raket Prince, sepatu Crocs item, tiket nonton Commonwealth Bank Tennis Classic sama US Open 2009, sama betulin hp gua.

Do you admire anyone's style?
Ya, tapi sekedar mengagumi, enggak mengikuti.

Describe your personal style?
Kasual yang cuek.

Favorite designer?
Giordano.

Adios deh.

No comments:

Post a Comment