Saturday, June 13, 2009

Seminar Sampah

Halo Bo'...eke mau cerita loooooooooch hehehe *alayituindah.org*. Jadi tadi pagi gue tuh ikut seminar: "MENINGKATKAN DAYA INGAT HINGGA 500% DAN MENGENALI BAKAT ANAK MELALUI SIDIK JARI." Berhubung pengurus OSIS - MPK wajib-harus-kudu-fardhu ikutan seminar itu, ya udah gue ikut, lumayan Rp 50.000, -. Udah jadi gua bangun jam 6.30 am, terus nonton tipi dulu bentar...lumayan siaran ulang Birmingham Open...Sharapova pula yang main. Udah terus gua nonton tipi sambil baca koran, jam 7.30 am mandi. Abis itu ganti baju, pas gua siap-siap tuh dia sms hahaha *kampungloTa*. Udah terus sarapan pake nasi + daging + telor ceplok, abis itu minum air putih + cokelat + vitamin dan lepas landas menuju sekolah. Di tengah jalan si Syanty sama Ajeng nelpon, biasalah nanya-nanya soal ini-itu *sok'betlu*. Sampe di SMP, ketemu Elza, Yoso, sama tuh belatung atu. Terus ketemu Wisely, udah deh jalan bareng ke aula SD. Di aula SD ketemu Echi sama Fida. Terus si Ajeng nelpon, minta dijemput di pos satpam. Udah gue jemput, eh ketemu Nisa juga. Udah deh jalan tuh anak tiga. Abis itu ketemu Nggu, Selvi, de el-el.

Masuk ke aula, naruh makanan di kursi, terus dapet suvenir isinya sampo, odol, sama deodoran hahaha. Terus mulai deh acara...sambutan-sambutan yang membosankan, abis itu akhirnya sampe dah tuh seminar daya ingat. Pembicaranya namanya Irwan siapagitu, pemegang rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Kita dikasih metode peningkatan daya ingat gitu deh...gua masih inget lo kata-kata yang harus dihafal pas tadi. Mau tau?

1. Bakso.

2. Sepeda.

3. Dinosaurus.

4. Buaya.

5. Jam.

6. Kacamata.

7. Barbel.

8. Rambutan.

9. Handphone.

10. Kaos.

11. Celana.

12. Piano.

13. Bata.

14. Anjing.

15. Baterai.

16. Belati.

17. Kelapa.

18. Ular.

19. Pasir.

20. Sandal.

21. Susu.

22. Bus.

23. Mangga.

24. Pot.

25. Televisi.

26. Pensil.

27. Kasur.

28. AC.

29. Rambut.

30. Kaset.

Caranya gampang, jadi lo bisa mengaitkan antara satu benda dengan benda lain pake cerita yang konyol gitu. Nih cerita gue:

Ada bakso naik sepeda. Sepedanya terus nabrak dinosaurus. Terus, dinosaurusnya naksir sama buaya. Ternyata, buayanya suka pake jam sama kacamata dan suka main barbel. Eh, barbelnya nimpa pohon rambutan. Dari atas pohon rambutan ada handphone jatuh, dan handphone itu berhadiah kaos.

Kaos kan dipake bareng celana. Celananya main piano yang konon segede bata. Batanya dipake buat ngelempar anjing, ternyata anjingnya pake baterai. Baterainya dipake buat ngasah belati, terus belatinya dipake buat ngebelah kelapa. Dari dalem kelapa keluar ular *hii!*, terus ularnya masuk ke pasir, dan ternyata di pasir ada sandalnya.

Abis itu sandalnya minum susu, eh susunya tumpah di bus. Busnya ngelewatin pohon mangga yang ditanem dalem pot. Potnya itu berbentuk kayak televisi. Televisinya cuma segede pensil, dan pensilnya ditaroh di atas kasur. Kasurnya segede AC, dan AC-nya itu mengeluarkan rambut yang setebel kaset.

Coba deh metode kayak gitu, bener-bener epektip lo! *promosi mode: on*

Nah, abis itu diajarin lagi metode kayak gitu, tapi pake nama negara-negara. Berikut yang masih gua apal:

Indonesia: Minyak bumi, gas alam, logam, rotan, kayu.
Malaysia: Timah, karet, kelapa sawit.
Thailand: Beras, karet, industri.
Myanmar: Padi, kayu jati, gandum, jagung, kapas.

*sisanya lupa! Hehehe~*

Cara ngingetnya kayak gini, jadi kita harus mengambil satu kata yang mengingatkan kita pada negara tersebut, baru dibikin cerita.

Indonesia: Tukul minum minyak bumi, mengeluarkan gas alam *baca: kentut*, kentutnya kena logam, logamnya karatan jadi rotan, di mana rotan termasuk jenis-jenis kayu.

Malaysia: Manohara waktu kecil namanya Fatimah *asli gue gabisa ngebayangin*, hobinya main karet, dan kalo main di bawah pohon kelapa sawit.

Thailand: Gajah makanannya beras dicampur karet *jadinya apaan tuh?*, dan untuk ngedapetinnya harus nyari di perindustrian.

Myanmar: Aung San Suu Kyi nanem padi. Sawahnya dicangkul pake cangkul yang gagangnya terbuat dari kayu jati, kayu jatinya ditanem di ladang gandum. Gandum bisa menggantikan jagung, dan jagungnya selembut kapas.

Gara-gara bisa ngelafalin semua itu di depan dengan lancar, gua dapet hadiah lo hahaha. Isinya deodoran, odol, sama buku-buku do'a. Alhamdulillah.

Terus abis itu shalat dan makan siang, terus seminar sidik jari. Asli sampah banget nih seminar sidik jari. Pembicaranya namanya Teguh Sunaryo, dari gaya-gayanya kayaknya sih dia OKB (Orang Kaya Baru) gitu deh...belagu banget! Sok, sombong, ngomong doang, penipu, pokoknya bulls**t banget dah. Katanya mau jadi capres...GUA SUMPAHIN LO KALAH! AMPE LO KALAH MAKAN TUH SIDIK JARI!

Tiga S untuk seminar sidik jari:

Sampah isinya,

Stupid speaker-nya,

Sia-sia uangnya.

Huh!

No comments:

Post a Comment