Monday, May 11, 2009

The Silliest Things I've Ever Done

Halo halo Semuanya...Enta's in the house dan akan posting lagi untuk kesekian kalinya dalam hari ini...nah gue mau cerita ini kejadiannya udah beberapa hari yang lalu, tapi gapapa lah. Late or never kan? *ditereakin: now or never atuh!*

Jadi, waktu itu gue baru selesai mandi dan baru mau gosok gigi. Gue udah pake bathing suit a.k.a. jubah mandi tuh, ya udah gue ngambil sikat gigi sama odol yang kebetulan ditaroh pas di atas WC, terus gue buka odolnya, eh baru mau mencet tube-nya, itu odol jatoh ke lobang WC! Walhasil gue panik lah, setetes pun odolnya belom ada yang nempel di bulu sikat gigi gua. Akhirnya dengan nada keputusasaan, gue mencoba bersuara,

Gue: "Mbaaaaaaaaak..."
Mbak Widi: "Iya Dek?"
Gue: "Ini odolnya jatoh ke WC...tolong dong."
Mbak Widi: *masuk ke WC, thank God gue udah pake bathing suit* "Kenapa Dek?"
Gue: "Ini odolnya masuk ke WC, gimana?"
Mbak Widi: *mungutin itu odol, otomatis tangannya dimasukin ke dalem WC--yikes!*
Gue: "Yah Mbak gimana dong?"
Mbak Widi: "Ya udah pake odol yang lama aja, masih ada kok."

Ya udah akhirnya Mbak Widi meninggalkan kamar mandi kemudian gue make odol yang lama, sambil ketawa-ketawa sendiri kalo inget itu odol nyemplung ke dalem WC.

Hal-hal konyol lainnya adalah...

Pas kelas tujuh, gue masih rakyat jelata tuh di pers sekolah. Kan dulu anak baru disuruh bikin rancangan mading gitu tema bebas. Ya udah gue, Tari, Desvia, Carin, ma Rizka bikin itu rancangan mading temanya 17 Agustus. Ngerjainnya di rumah Carin. Nah, kan asturonya belom ada, jadi harus ngambil di rumah kerabatnya siapagitu gue lupa. Gue, Desvia, Rizka, ma Tari ngambil, Carin tinggal di rumah. Abis ngambil itu asturo, udah deh jalan kaki sampe rumahnya Carin, eh tau-tau ada anjing gak dirante lari-lari ke arah kita! Tau sendiri kan gimana takutnya gue sama spesies nyang satu eni. Anjingnya sih lucu, bulunya lebat gitu warna putih. Tapi tetep aja...anjing. Gue panik banget, sampe gue lari-lari ngejar Desvia, Rizka, ma Tari yang udah jalan duluan. Karena seragam sekolah gue pake rok panjang, otomatis kalo mau lari cepet harus diangkat dikit itu rok, ya udah gue angkat dikit rok gue, terus gue lari sambil teriak, "DESVIADESVIADESVIADESVIA!" saking paniknya. Begonya gue ternyata pas itu Pak Tarmidzi *used to be guru agama gue* lewat naik motor! Ya tau sendiri kan gimana kira-kira kalo ada guru agama lewat ngeliat muridnya--cewek pula--angkat-angkat rok, dan gapake jilbab lagi. Gue dengan lempengnya cuma, "Assalamualaikum, Pak," dan lanjut deh lari. Abis deh gue diketawain sama itu anak-anak...haduuuuuuh!
Lanjut!

Pernah juga gue waktu itu dateng ke sekolah bener-bener pagi buat ngehias mading. Lagi-lagi, gue masih kelas tujuh. Gue, Ayuka, Sasha, ma Sael udah dateng paling pagi tuh. Ya udah kita hias itu mading. Terus siapagitu nunjuk balon warna putih di atas jendela, katanya, "Ta, copot aja tuh balon." Ya udah gue menyanggupi. Gue naik meja, gue tarik tuh balon sampe copot, eh tau-taunya...TAR! Meletus balon putih...hatiku sangat kacau. Gue sampe ngelus-ngelus dada tuh denger suaranya...ya Allah, ngeri banget gua. Sementara anak-anak lain ya ketawa miris ngeliatin gue ngelus-ngelus dada gara-gara ngeliat balon meletus. Ya lo bayangin dong kalo elo lagi naik ke atas meja buat nyabut balon tiba-tiba balonnya meletus, untung aja keseimbangan gue terkendali, coba kalo gak, kepleset pala gue kena lantai udah deh tinggal riwayat.

Next...

Ini kejadian pensi 2009. Gue panitia, sekaligus peserta! Bukannya gue ikut ngeband *pengen banget jadi drummer JK Band, eh yang ditunjuk si O*, tapi gue ikutan pop singer nyanyi solo! NYANYI SOLO, SODARA-SODARA! SOLO! *lebayitumenyenangkanlagi.com*. Nah pas dikasih tau nyanyinya harus lagu Islam, gue udah setres tuh soalnya gapunya CD karaoke lagu Islam. Ya udah gue gak ikut briefing-nya--gara-gara itu gue gabisa memastikan nomor urut gue...dan gue maju nomor empat! Terus besoknya gue sengaja gabawa CD biar didiskualifikasi, tapi gue coba tanya Pak Awan,

Gue: "Pak, emang lagunya gapapa bukan lagu Islami?"
Pak Awan: "Iya gapapa."
Gue: "Lagu Barat boleh Pak?" *soalnya waktu itu lagi Perang Gaza, dan lo tau sendiri lah gimana sempitnya pikiran guru-guru sekolah beragama kayak gitu*
Pak Awan: "Iya gapapa."

Nah lo.

Panik lah gua! Gue udah ngerencanain mau nyanyi Start of Something New-nya Drew Seeley ma Vanessa Hudgens, tapi gabawa CD-nya! Kalo misalnya sampe didis muka gue mau ditaruh di mana!? Udah deh gue telepon ke rumah minta dibawain CD. Terus gue mondar-mandir kayak orang gila di depan pager sekolahan buat nunggu kiriman CD. Abis dikirim, langsung lega deh gue, terus pas dipanggil nomor empat, dengan tangan gemeter gue serahin itu CD ke orang sound system-nya, naik ke atas panggung, ambil mikrofon, dan mulai nyanyi. Awalnya kecepetan, najis ancur banget, udah gitu kaki gue serasa dipaku di panggung. Hampir ketawa liat Jundi ma Tata ngelambaiin tangan di depan panggung, udah gitu napas gue hampir abis lagi *ya lo bayangin lah elo sendirian nyanyiin lagu yang aslinya dinyanyiin dua orang*. Habis selesai gue langsung dah turun panggung dan peluk Bu Vemi, ya Allah itu pertama kalinya gue nyanyi di atas PANGGUNG dan di depan BANYAK orang, dan honestly, gue menikmatinya. Gue emang suka tampil, makanya pas disuruh ikutan gue ayo-ayo aja. Ternyata...rasanya...wiihiiy, menyenangkan. Ketika elo naik ke atas panggung, ambil mikrofon, mulai nyanyi, ngeliat ke arah audiens, ngerasain perasaan aneh ngejalarin elo, perasaan yang senang karena bisa tampil di depan orang...kira-kira gitu deh yang gue rasain. Klop lah sama lagu yang gue nyanyiin waktu itu. Bener-bener start of something new. Sekarang gue jadi tau perasaan Troy dan Gabriella ketika pasangan menjijikkan itu tampil untuk pertama kalinya di atas panggung, dan gue juga bisa tau kenapa Sharpay begitu jatuh cinta sama panggung.

Then...

Waktu itu gue jadi fotografer buat gambar VII - C di buku tahunan sekolah. Pas moto-moto itu, anak-anak cowok pada main bola, dan bolanya nggelinding ke arah gue. Dengan pedenya gue udah ayunin kaki mau nendang, eh tau-tau gue kepleset! Habis deh gue diketawain. Daripada malu ya udah gue ikut ketawa aja sambil usep-usep pantat..sakit banget gila. Tapi malunya itu lo!

Selanjutnya...

Nah, gue habis dari kantin, makan sus cokelat. Tau lah kalo abis makan cokelat pasti giginya item-item gitu kan? Sendirian gue. Pas di wastafel wudhu cewek gue liat Mahesty and the Gang, ya udah mau gue kejar, eh ternyata lantainya licin, dan gue dengan mulus kepleset dengan pantat di bawah...sreeeeeeeeeeeeeeeeeeeet. Abis dah gue diketawain Nadhirah, Riri, Ami, dan semua yang liat, mana gigi gue item-item lagi, udah deh lengkap kemirisan gue.

Masih ada lagi...

Ini kejadian udah lama banget, pas lagi salam (Pesantren Alam). Lagi hiking kan, nah kanan kiri itu kan ada sawah, dan sawahnya becek gara-gara ujan. Gue pegangan sama yang di depan gue biar sebisa mungkin gak jatoh, eh tau-taunya ilang keseimbangan, udah deh gue nyemplung ke sawah yang di sebelah kiri. Celana gue...waduh, lumpur semua. Ransel gue bagian bokongnya juga hampir semuanya lumpur itu, malu banget. Konon katanya air cucian celana gue itu sampe jadi cokelat gara-gara itu lumpur.

Ya udah segini dulu...next time gue lanjutin kalo inget lagi ya. Adios.

1 comment: