Sunday, May 10, 2009

MTV Movie Awards 2009 and Pregnant Women

Nah, hari ini kakak-kakak gue pada ikut US (Ujian Sekolah), sementara adek-adek gue yang masih SD pada ngikutin UASBN (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional--ini salah satu bukti kebobrokan sistem pendidikan di republik ini). Good luck, Everybody! God bless you!

Nah, kemaren karena gue gabisa tidur ya udah gue buka-buka situs MTV, tentang MTV Movie Awards 2009! Nominasinya...berhubung gue males ngetiknya, ya udah gue sebutin yang gue jagoin aja beserta komentar.

Best Movie
Slumdog Millionaire *salah satu pelem terbaik yang pernah gue tonton!*

Best Female Performance
Kate Winslet (The Reader) *gue gak nonton pelemnya, tapi Winslet emang aktingnya bagus kan?*

Best Male Performance
Robert Downey, Jr. (Iron Man) *gue gak nonton pelemnya, tapi Downey emang bagus aktingnya*

Breakthrough Performance Female
Ashley Tisdale (High School Musical 3: Senior Year) *aktingnya bagus banget, biarpun udah melekat dengan peran Sharpay tapi gak lantas terjebak dalam peran itu*

Breakthrough Performance Male
Robert Pattinson (Twilight) *sama kayak Tisdale, gak terjebak dalam satu peran. Dia pas jadi Cedric ya Cedric, Edward ya Edward*

Best Comedic Performance
Jim Carrey (Yes Man) *kocak banget pelemnya, aktingnya juga keren*

Best Villain
Heath Ledger (The Dark Knight) *ini orang biarpun udah di alam baka tapi aktingnya masih tetap menuai pujian*

Best Fight
Vampires Showdown (Twilight) *ini adegannya keren banget, cool!*

Best Kiss
Dev Patel dan Freida Pinto (Slumdog Millionaire) *biarpun gue gasetuju sama adegan ini karena Jamal (Dev Patel) itu Muslim, tapi kalo dibandingin sama yang laen ya ini keren*

Best WTF (What the F**k) Moment
Jumping in the Poop Shed (Slumdog Millionaire) *sebenernya menjijikkan--apalagi pas nonton gue lagi makan--tapi lucu! Sayang adegan Sharpay (Ashley Tisdale) vs Tiara (Jemma McKenzie-Brown) di HSM3 gaada, padahal itu juga kocak parah*

Best Song from a Movie
A.R. Rahman - Jai Ho (Slumdog Millionaire) *gue heran kok lagu HSM3 gak masuk nominasi, padahal lagu High School Musical, I Want It All, sama A Night to Remember pantes tuh masuk nominasi. Ya udah gue pilih Jai Ho aja, lagunya bagus kok*

Nah, tadinya gue mau nge-vote yang gue tulis di atas, udah mau signup, eh kagak bisa-bisa, ya udah gue memberikan dukungan moral aja. Tapi ya kesel guenya, satu suara kan sangat menentukan *pemilu mode: on*. Nah, pokoknya gue gak ikhlas lahir batin sejuta umat dunia akherat langit bumi kalo High School Musical 3: Senior Year menang! Oke, gue suka HSM, tapi HSM3 itu salah satu pelem terburuk yang pernah gue tonton. Makanya pas liat HSM3 masuk nominasi aja gue langsung ber-'hah?'-ria.

Terus lagi gue gabakal ikhlas lahir batin sejuta umat dunia akherat langit bumi kalo Zac Efron menang! Itu orang aktingnya ancur bin jelek bin mengenaskan bin maksa bin mengerikan! Pas di HSM yang pertama sih...yah, biasa lah, cuma tetep aja ada jeleknya. HSM2, tambah jelek. HSM3, meningkat, tapi tetep aja...jelek. Dan Troy Bolton-nya juga...euh...Gary Stu.

Perasaan yang sama gue rasakan kalo Vanessa Hudgens menang! Aktingnya sih lumayan, cuma ya kalo dibandingin sama Ashley Tisdale timpang banget lah! Eh tapi sebenernya gue gaperlu khawatir, ya? Bukannya orang-orang lebih suka dan respek sama Ashley ketimbang Vanessa?

Naaah...gue heran kok The Curious Case of Benjamin Button gak masuk nominasi pelem terbaik? Padahal ini pelem keren parah, bagus banget, ceritanya khayal tapi masuk akal *lho*, pokoknya bagus lah!

Kemaren dah mau posting, cuma karena disuruh bokap cepet-cepet tidur, ya udah gue tidur. Terus kemaren gue nonton Twins, Triplets, and Quads di NGC (National Geographic Channel), jadi ada riset tentang tiga ibu. Yang satunya hamil kembar dua, satunya kembar tiga, satunya kembar empat. Nah, pas nonton gue ngebayangin, "Gila, orang hamil kembar empat aja perutnya udah segede bola bowling gitu, gimana kalo hamil septuplets--kembar tujuh?" Soalnya kan gue pernah baca di koran, ada ibu-ibu ngelahirin kembar tujuh, gila gue gabisa ngebayangin perutnya bakal segeda apaan tuh? Terus juga apa gak gempor ya ngelahirinnya? Kan bayinya keluar dari *beep*, apa *beep*-nya gak sobek tuh? Ya kecuali kalo di-caesar atau pake waterbirth. Terus sebelom acara Twins, Triplets, and Quads itu ada acara Science of Babies, tentang bayi gitulah *edisi spesial hari ibu soalnya*. Ada gambar bayi gitu dikasih kabel-kabel banyak terus ada monitornya, ih geli gue liat kabelnya. Eh terus pas acara Twins, Triplets, and Quads itu diceritain ibu-ibu namanya Rachel-Rachel gitu ngelahirin kembar tiga, yang bikin gue heran kok bayinya warnanya abu-abu pas baru dilahirin? Setau gue bayi kalo baru dilahirin warnanya merah, lah ini abu-abu? Kan kesannya jadi gimana...gitu...aneh dah. Gue gak kuat ngeliat orang ngelahirin *padahal insya Allah someday bakal ngelahirin juga*. Memang para ibu sungguh mulia, ya?

Ya udah segitu dulu lah, ntar ditambahin kalo ada yang baru.

AN: Gue baru ngeh kalo pelem (baca: film) artinya mangga!

No comments:

Post a Comment