Friday, May 15, 2009

Used to Be Grounded, Suggestion, Disaster, Bali on HSM, and N93i

Aduh gue lagi agak gaenak badan nih...agak anget gitu badan gue. Parahnya tadi pagi gue di-ground dari laptop karena kemaren pergi gak pamit. Gue sih ngerasa biasa, tapi kata nyokap gue sorot mata gue kayak gak rela gitu...really? I dunno. Heran kenapa gue bisa posting? Akhirnya hati bokap gue melunak dan gue officialy not grounded anymore. Yaay! I love you, Father!

Ini udah agak sembuh karena satu obat yang cuma gue yang bisa ngasih: sugesti. Gue sugesti diri gue kalo gue itu sehat, gue itu sehat, gue itu sehat! Selama ini sugesti-lah yang jadi obat gue pas gue sakit. Gue ulangan fisika, gue sugesti diri gue kalo gue bisa, gue bisa, gue bisa! Dan nyatanya alhamdulillah gue bisa ngerjain ulangan itu, although gue belom tau nilainya. Yaah, semoga aja bisa melebihi tujuh. Amin! *udah kenyang gua dapet tujuh di pelajaran fisika...*

Terus gue baru kena musibah nih...tadi kan bokap gue potong rambut di Pondok Gede, nah di parkiran tuh mobil bokap gua dibobol kacanya, udah gitu laptopnya diambil. Laptop, Sodara-sodara! Laptop! Plus modem Vodafone...ya Allah kasian banget bokap gua, di laptop itu kan ada foto-fotonya, terus dokumen-dokumen kerjaannya, terus beliau juga punya Facebook, asli melas banget wajah bokap gua...be patient, Father.

Kemaren gue ke Gramedia Grand Indonesia, gue ngeborong buku . Gue beli majalah M *majalah impor isinya seleb Hollywood muda gitu, dan ada foto Jared-nya! Cuma sayang foto Jared-nya dari samping*, novel-novel High School Musical edisi non-terjemahan, sama DVD High School Musical 2. Udah kangen gua dengerin lagu macam What Time is It, Fabulous, Humuhumunukunukuapua'A, Gotta Go My Own Way *gatau kok bisa suka ya sama lagu ini? Herman dah gua*, sama All for One. Udah tadi gua tonton, astagagueliatJareddintupelemgilagantengbanget! Terus pas gue liat di rak bukunya, kan ada novel That's So Raven sama Hannah Montana, udah deh gua aduk-aduk itu rak buku nyari novel The Suite Life of Zack and Cody. Hasilnya? Big zero...gak nemu gua itu novel, padahal gue yakin baca itu novel pasti gue ngakak sampe jatoh dari kursi *gasegitunyakaliTa*! Ya sudahlah tunggu saja sampai terbit. Sayang yang edisi bahasa Inggris kertasnya buram, padahal edisi terjemahan kertasnya putih gitu. Dan yang bikin gue excited, di novel yang judulnya Bonjour, Wildcats!, salah satu wilayah di negeri gua disebut! Jadi ceritanya ada murid baru namanya Jean-Luc Laurent dari Prancis, dan si Kelsi naksir berat sama dia. Ini dia kalimat yang bikin gue excited sampe tereak-tereak *dan lupa kalo gue was officialy grounded*:

And that morning in homeroom, he had casually mentioned that he planned to visit Bali someday, which had always been number one on Kelsi's list of places to visit before she turned thirty...

Terjemahan:

Dan pagi itu di *homeroom*, dia biasanya menyebutkan bahwa dia merencanakan untuk mengunjungi Bali suatu hari, di mana itu selalu menjadi nomor satu di daftar tempat yang harus dikunjungi Kelsi sebelum dia berusia tiga puluh tahun...

-Bonjour, Wildcats!, halaman 70, oleh N.B. Grace-

Lihat kata yang gue cetak tebel? Gilakk...gue ngebaca wilayah negeri sendiri di novel impor non-terjemahan! Kalo terjemahan sih masih patut dicurigai...siapa tau ditambahin sama penerjemahnya *dikejar-kejar penerjemah sambil bawa jerigen minyak dan golok*, tapi ini gak! Ini edisi non-terjemahan! Makanya gue bahagia banget. I'm proud to be an Indonesian!

Bali emang daya tarik orang-orang dateng ke Indonesia. Malah, gue pernah baca di koran pas mau pemilu Amerika, kan Mr Barack Obama dulu tinggal di Indonesia, tuh, nah, ada orang Jepang yang ngomong gini, "Setelah Obama muncul, saya jadi tahu bahwa Bali ada di Indonesia. Padahal, sebelumnya saya selalu mengira Indonesia berada di Bali."

WUAKAKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK! *asli gue ngakak baca artikel itu*

Jadi pada intinye Bali lebih ngetop daripada Indonesia, ye? Aduh...seenggaknya tetep ngetop lah Indonesia. Cuma gara-gara Amrozi, Imam Samudera, sama Ali Gufron yang jahanam itu ngebom Bali, jadinya kan turis asing pada takut ke Bali! Muslim apaan tuh? You guys were pieces of crap!

Oh ya terus gue bahagia karena akhirnya gue punya hp! Technically, gue sih punya Nokia N-Gage *gue pelihara tuh hp dari umur gue sebelas tahun*, tapi karena rusak ya sama aja boong dong! Nyokap gue ngasih gue N93i *maunya sih N93, tapi gapapa lah*. Actually, itu bekas punya sodara gue, tapi gue emang gapernah masalah mau pake hp bekas apa baru. Yang penting mah kondisinya masih lengkap!

Udah segini aja deh gue posting-nya, insya Allah besok gue lanjutin lagi. Sebelum gue tutup, gue mau berkata: "Get well soon, Myself!"

1 comment:

  1. sabar, jangan banyak mikir yang gak karuan, yg penting sugesti nya cepet sehat..oke ?
    Salam Buat papa Enta di Rumah ya..
    thks..by Om Hendra.

    ReplyDelete