Sunday, May 24, 2009

Goodbye Hospital, Hello House

Halo halo, gue tau udah lama gak posting, pasti lo-lo pada dah kangen sama gue kan? *dikepruk*. Gue tadi baru pulang dari rumah sakit, kena demam berdarah dengue alias DBD--that's why gue benci banget sama nyamuk. Aduh tersiksa banget di rumah sakit, udah diinfus*sakit banget pas dipasang! Alhamdulillah gue bisa menahan diri untuk gak mengabsen nama-nama penghuni Ragunan di UGD*, cek darah tiap hari *gue benci jarum!*, dan makanannya bubur mulu *kan anyep juga nih mulut dikasih bubur terus*. Awalnya sih gue gamau cek darah, tapi nyokap gue maksa, yaudah mau diapain lagi. Cek darah pertama kali, trombosit 162.000, negatif tifus. Ya udah istirahat aja di rumah. Besoknya cek darah lagi, trombosit jadi 140.000, positif DBD. Kata dokternya mendingan diopname. Gue udah oke tuh untuk diopname, eh gak dapet kamar, ya udah nunggu dulu *kamar kelas tiga? Give me an O, give me a G, give me an A, give me an H*.

Kamis, 21 Mei 2009
darah lagi di RS, trombosit anjlok jadi 98.000, mau gamau harus masuk UGD. Okelah gue masuk UGD. Tadinya sih pengen tidur biar kalo diinfus gak berasa, eh gabisa tidur, ya udah kerasa. Asli. Sakit. Banget. Terus nunggu kamar, dapet kamar kelas dua. Not bad, bertiga di satu kamar. Untunglah salah satu pasien yang sekamar sama gue cepet pulang, jadinya cuma berdua. Tangan kiri gue gabisa gerak, cuma nekuk jari aja rasanya susah banget *sa'jane tangan kiri gue masih belom terlalu lentur, makanya ini latihan mulu di rumah*. Terus juga kalo ke toilet harus ditungguin nyokap, karena kondisi tangan kiri gue yang diinfus cukup menyulitkan untuk buka celana *oke, kita lewatkan saja bagian ini*. Nah masalahnya kan buat naikin trombosit harus minum banyak, otomatis gua beser dong. Jadilah beberapa menit sekali gue ke toilet--untung ranjang gue pas samping toilet. Tengah malem pun bangun harus ke toilet. Gue thankful banget gue punya nyokap untuk yang satu ini...memang kasih ibu sepanjang jalan, ya?

Jum'at, 22 Mei 2009
Trombosit gue 124.000, gue girang banget nih trombosit udah naik. Meskipun ditungguin nyokap, tetep aja gue kesepian. Untung iPod dan hp setia menemani, jadi tetep bisa OL Facebook, OL HPI, OL FanFiction, macem-macem lah. Satu lagi sahabat gue: komik Benny dan Mice! Awalnya baru punya yang bundel komik Lagak Jakarta, 100 'Tokoh' yang Mewarnai Jakarta, sama Lost in Bali, eh tapi bokap gue ngeborongin yang Talk About Hape, Jakarta Luar Dalem, sama Jakarta Atas Bawah. Udah deh ngakak-ngakak baca komik itu, habis bonyok juga suka sih. Seneng dah gua.

Sabtu, 23 Mei 2009
Hari ketiga, trombosit 167.000! Pengen ngelompat dari ranjang saking senengnya denger kabar ini. Dokternya sih udah ngebolehin pulang, tapi katanya besok aja biar tambah fit. Ya sudah gue harus bersabar. Nah, hari ini nih banyak bener yang jenguk. Dhany, Agung, Leo, temen-temen nyokap gue, sodara-sodara gue, sip lah. Pada bawa makanan, makanya di rumah makanan numpuk banget *berminat bantuin ngabisin?*. Infus juga udah dicabut, tapi tangan masih kaku. Yah, seenggaknya nyokap jadi gak harus mengikuti tiap kali gue ke toilet, kan? Eh, ternyata pas dicabut infusnya gak sakit sama sekali! Total gue mungkin ngabisin delapan botol, atau sembilan? Lupa saya.

Minggu, 24 Mei 2009
BOLEH PULANG! Cuma yang lama kan nungguin dokter *gue sampe ngebatin, "Ini dokter sialan! Dipikir pasien gapunya urusan yang penting apa!?" Padahal dokternya baik banget lo...hehehe, maaf ya, Dok* sama administrasi. Ya udah gitu lah, aslinya gue gaboleh masuk hari Senin, tapi udah kadung kangen sama temen-temen, mau diapain lagi? Masuk lah gapapa, hehehe.

Lanjutan besok lah insya Allah, udah disuruh tidur nih sama nyokap!

No comments:

Post a Comment