Tuesday, April 7, 2009

Thanks God

Heeeeeeeeuuuuuuuuuuuhhhhhhh...pokoknya hari ini ngeselin banget! Alasannya:

1. Gue disetrap gara-gara pake sepatu putih, bukan item. Ya Allah Pak, sepatu item saya basah total! Kalo sepatu saya gak basah saya juga gak bakalan pake putih kok!

2. Ada pelajaran fisika. Hmm, gak usah ditanya deh kalo yang satu ini.

3. Nilai Al - Qur'an gak tertinggi. Bukannya gak bersyukur, cuma takut aja ranking gue turun. Gue pengen banget di kelas sembilan bisa sekelas sama temen-temen deket gue: Dhira, Ami, Aulia, Jundi, Tata, Tika, Echa, Maya, de-el-el.

4. Nilai bahasa Indonesia gak tertinggi. Alasannya sama kayak nomor tiga.

Oh ya, beberapa hari ini gue bersyukur ditempatkan di kelas VIII - B (ini kelas kadang-kadang gue laknatin, tapi sering juga gue sayangin). Masuk kelas non-unggulan--bahkan paling non-unggulan di antara yang non-unggulan--ngebuat gue jadi lebih bersyukur. Gue udah liat buktinya pas ngecek nilai PKn. Ini dia kronologisnya:

Gue, Jundi, sama Tata ngecek nilai PKn. Di saat yang bersamaan, Nashya, Vera, sama Tiara juga ngecek nilai PKn.

Jundi: "Yaah...gue dapet 88." *maaf ya Jun kalo gak mirip*

Nashya: "Alhamdulillah gue dapet 70." *maaf juga Nash kalo gak mirip*

Beda banget kan? Ya itu maksudnya masuk kelas non-unggulan bikin gue jadi ngerasa lebih bersyukur. Bukan, bukannya gue bilang anak-anak kelas unggulan itu kufur. Mungkin mereka punya standar yang tinggi, dan menurut gue itu wajar-wajar aja bagi manusia jenius kayak mereka. Sedangkan anak kelas non-unggulan, yang udah tumbuh dengan standar nilai yang-penting-lulus bisa cukup puas dengan nilai kecil, yang penting nilainya gak di bawah standar kelulusan. Gue termasuk di tengah-tengah. Di pelajaran tertentu--matematika, fisika--gue bersyukur banget walaupun cuma dapet 68 dan 74, sedangkan di pelajaran yang lain--PKn, Al-Qur'an, bahasa Indonesia--gue sering kecewa dapet nilai kecil meskipun lulus. Yah, pokoknya gue di pertengahan lah.

Buat anak-anak yang baca blog ini, jujur aja bukan berarti gue mendiskreditkan kelas unggulan ataupun meremehkan kelas non-unggulan. Ini cuma pikiran gue aja, dan semuanya mengarah pada satu kesimpulan: anak kelas unggulan sebagai anak-anak jenius memang punya standar yang tinggi, dan anak kelas non-unggulan sebagai anak-anak dengan standar yang-penting-lulus lebih gampang bersyukur--for the last time, bukan berarti gue bilang anak-anak kelas unggulan pada kufur.

Ya gitu aja deh buat hari ini. Besok kudu jadi MC shalat Dzuhur, do'ain lancar ya...

2 comments:

  1. di JP ada berapa kls kak?
    terus pake dibikin kls unggulan sama non-unggulan gitu ya?

    ReplyDelete
  2. ADUUUUUUUUUUUUUUUUH NAMA GUE LAGI ADA AHAHAHAHA. ENTA GUE GA NYADAR KALO GUE SERING MASUK POSTINGAN ELO. THANKIES!!

    ReplyDelete