Thursday, April 1, 2010

National Examination: Over!

Oke, Blog, gua seneng banget Ujian Nasional (UN) akhirnya kelar...ya Allah surga bener ya, bayangin aja gue udah hampir 2 minggu nggak ngelaptop, anjrit bisa dibayangin nggak tuh hahaha. Terus hari-hari gue diisi dengan apa? Ya belajar dong, ampe kenyang gua ama aneka macam rumus, aneka macam vocab, aneka macam kata, blahblahblah.

Day 1: Bahasa Indonesia
Pas di rumah gue ok-ok aja, pas nyampe sekolah juga awalnya ok, tapi begitu ketemu temen-temen...jderrrrrrrr, langsung berasa nelen es batu gua, tegang Coooy. Terus kan pagi-pagi shalat dhuha (gue lagi ga shalat tapi), baca Al - Ma'tsurat, berdo'a, terus dikasih roti pisang sama guru-guru. Gue masuk ke ruangan gua, dibagiin lembar jawaban, dan gue isi kan. Dan gobloknya yang harusnya gue ngisi tanggal lahir hampir aja gue ngisi tanggal hari itu...hufff untung Tuhan nyadarin gua. Terus gue kerjain deh tuh soal bahasa Indonesia...rada-rada sih, tapi ya alhamdulillah lah.

Day 2: Bahasa Inggris
Semalem sebelum ujian gue ngerjain aneka modul, aneka soal, aneka soal-soal latihan, de el-el. Gue expect banget dah sama pelajaran yang satu ini, dan pada hari H, ya alhamdulillah gue juga ga ada masalah lah, cuma kan gue ngejawab ada yang ragu-ragu gitu, gue mikir lamaaaaa banget, ampe akhirnya jawabannya gue ganti...abis bel. Rempong? Banget. Tapi ternyata jawaban awal gue salah, dan gue ganti jadi bener! Seneng banget guaaaa...terus gue ga langsung pulang, tapi ikut pesantren UN dulu. Pesantren UN tuh semacam program sekolah gua buat anak-anak yang rada-rada di pelajaran tertentu--kebetulan gue rada-rada di matematika. Makmur ternyata ikut pesantren UN, gimana enggak, sekolah ga ada bosen-bosennya ngasih makanan :9. Gue belajar sama Bu Mirna. Kelasnya gimana? RIBUT ABIS, tapi kocak gila hahaha. Tapi gue berdua-duaan terus sama Hanny, soalnya dia cewek sendiri di kelas sama gua ahahaha.

Day 3: Matematika
Jengjengjeng...ini yang paling menegangkan. Anak-anak lain? Biasa aja tuh. Gue? Panik to the max. Masalahnya selama try out tuh nilai matematika gue ngepas mulu: 5 - 6 - 7. Ya Allah dahsyat bener kan? Jadinya gue sempet gila sendiri ngerjainnya. Dan soalnya...subhanallah, susye! Kan biasanya kalo TO seenggaknya 15 menit sebelum bel gue udah selesai meriksa lah, lha ini? 5 menit sebelum bel aja masih ada soal yang belum gue kerjain...akhirnya gue nemu rumusnya, gue kerjain. Dan entah kenapa selama gue ngerjain tuh gue--dalam hati--ngomong ke gue sendiri. Misalnya? Kalo rumus ga ketemu terus akhirnya gue nemu, dalam hati gue bilang, "Bego lu Ta!". Atau nggak gue perintah-perintah diri gue sendiri gitu...ya sarap sih tapi ya gimanaaaa...aduh deh ya dan lo harus tau, Gitta Azalia, anak terpintar di seantero JP, banting tas saking keselnya sama soal. Gitta banting tas? Enta banting Menteri Pendidikan deh.

Day 4: IPA
Hari terakhir Coy, asyik kan? Gue udah nyantri sehari sebelumnya. Alhamdulillah gue enak deh ngerjainnya, ga menemui kesulitan berarti lah. Ngitung lancar, ngerjain persilangan yang biasanya gue ngasal juga tadi bisa, asik lah. Oh ya, hari ini Angga, Faya, Yuqdha ultah lo, terus gue sama yang lain diajak Angga makan di Pizza Hut Kalimalang...happy birthday semua, wish you all the best ya. :D

Ok, enough for today. Adios!

No comments:

Post a Comment