Friday, March 27, 2009

Something's Not Right, But What...?

Hari ini bener-bener berkesan. Bukan dalam artian yang baik, sebenernya.

Jadi tadi ada pelajaran fisika sama you-know-who. Ya udah dia ngejelasin tentang getaran/gelombang, bunyi, ma cahaya, buat bahan-bahan midsemester. Nah, habis pelajaran fisika itu sejarah, dan bakal ulangan (konon, soal ulangannya banyak yang unexpected). Jadilah banyak anak-anak kelas VIII - B yang baca buku sejarah pas kelas fisika. You-know-who marah, dan banyak anak-anak VIII - B yang buku sejarahnya diambil. Ya pada protes dong, lagi enak-enak belajar bukunya diambil (lagian orang waras mana sih yang bakal tahan nyimak pelajarannya si you-know-who? Daripada gak nyimak kan mendingan belajar, iya gak?). Gue--yang kebetulan emang cukup vokal--ngomong, "Sama Pak Dedi aja boleh belajar sejarah Jum'at kemaren!" Si Agung juga ngomong, "Ibu ngomongnya jangan pedes-pedes." Terus you-know-who malah teriak, "KEMAREN KAN LIBURAN, KENAPA GAK DIMANFAATIN BUAT BELAJAR?" Lah, gue tuh kemaren dah belajar, cuma apa salahnya diulang lagi di sekolah? Ya udah satu kelas--termasuk gue--langsung pada protes. Ujung-ujungnya dia kabur--dan parahnya gue, abis dia keluar tuh gue langsung ber-'yes' ria sambil goyang-goyang tangan. Jujur aja, gue gak nyesel karena gue ngerasa bahwa semuanya kembali sama dia, kalo dianya gak nyolot + marah-marah mulu mungkin gue bisa sedikit nahan diri.

Udah deh abis itu pelajaran sejarah, sebelum ulangan Bu Sri ceramah panjang - lebar. Oke, setelah diceramahin gue sedikit tertohok, mungkin ucapan gue emang kebangetan. Tapi dalam hati gue tetep aja kesel, kenapa dia gak pernah introspeksi diri, udah tau dibenci tapi gak ada usaha buat ubah sikap. Ya udah abis itu gue, Agung, Dinda, Nashya, ma beberapa anak lain disuruh ke you-know-who pas pulang sekolah buat minta maaf. Oke, gue terima hukuman itu.

Ulangan sejarah...gak sesulit yang gue bayangin (cuma salah tiga, alhamdulillah). Menurut perhitungan gue kira-kira nilai gue minimal sembilan puluh empat lah (amin!). Sialnya gue gak sengaja ngilangin kertas ulangan Lavina, dan udah gue diceramahin ma Bu Sri. Abis diceramahin seperti biasanya gue makan siang di kantin (mie goreng + pangsit sama es teh). Terus karena pelajaran musik, gue ke ruang AVA. Tes ngeband per tiga orang. Waktu itu Pak Awan ngucapin kata-kata yang--honestly--nyinggung perasaan gue sebagai cewek. Kesannya tuh Pak Awan nganggep kalo cowok pasti main musiknya lebih jago daripada cewek--siapa bisa jamin coba? Ya udah abis itu shalat Jum'at, gak tau kenapa gue lumayan nyimak tuh khotbahnya (biasanya gue tidur). Terus abis pulang sekolah, mau minta maaf ke you-know-who gak ketemu orangnya. Ya udah hari Senin aja. Abis itu sama Tika, Gitta, Echa, Dita, ma Maya ngerjain bundel soal. Karena waktu itu kami semua dipersatukan dalam ruang OSIS yang sempit, akhirnya mulai deh jujur-jujuran soal rahasia masing-masing (FYI: Gue kram bibir pas momen ini, soalnya bolak-balik mereka ngomong tentang hal yang menurut gue totally impossible...sehingga bikin gue mangap dan bibir gue kejang-kejang.).

Udah abis itu pulang naik ojek, terus sampe rumah OL Facebook sambil buka fanfiction.net, ngecek fanfic gue--A Dance Lesson with Ryan Evans--dan review-nya masih nol, sial banget.

Terus dari tadi di sekolah rasanya di hati ini ada yang ngganjel, tapi gue gak tau apa itu. Gue ngomong ma Tiara, "Kok gue ngerasa ada yang kurang ya, kayak ada yang ngeganjel." Kata Tiara, "Mungkin karena si Farah gak masuk 'kali." Farah si Anak Baru emang gak masuk hari ini, tapi gue rasa bukan itu alasannya. Serius, ada yang ngganjel di hati, tapi gak tau deh apaan. Terus ini kaki dua rasanya pegel banget...gak tau kenapa. Malem jam sepuluhan posting blog sambil nonton Kick Andy tentang Pak Hoegeng, Kapolri jaman jebot yang terkenal karena kejujurannya, diseling Breaking News tentang tragedi Situ Gintung.

PS: Buat pembaca yang mungkin satu sekolah ma gue, kemungkinan besar tahu tentang siapa itu you-know-who. Kalo gak tau, silakan tebak-tebak aja atau tanya ke gue via Facebook.

No comments:

Post a Comment