Friday, September 3, 2010

Mimpi

Kita-kita semua pasti pernah ngerasain yang namanya mimpi. Mimpi di sini yang gue maksud itu adalah 'kembang tidur', jadi sesuatu yang kita lihat + rasakan pas kita tidur tapi rasanya ga nyata. Ngerti kan maksudnya? Ah pokoknya begitu deh.

Mimpi tuh ada yang bagus banget, ada yang buruk, ada yang biasa aja, ada yang gajelas, ada yang jadi kenyataan, dan ada yang aneh. Semua jenis mimpi kayaknya gue udah pernah ngerasain deh, ya ga tiap kali tidur sih gue dapet mimpi, tapi sejauh ini ya sudah bermacam-macam lah mimpi yang saya alami.

Mimpi bagus, contohnya gue pernah mimpi ketemu seseorang. Entah kenapa, di mimpi itu gue anggap seseorang itu adalah Nabi Muhammad Saw. (bagus kan mimpinya?) Gue gatau apakah orang yang ada di mimpi itu beneran Nabi Muhammad atau bukan, tapi gue pernah baca di suatu buku bahwa kalo kita mimpi bertemu Nabi Muhammad, maka bener-bener beliau-lah yang mendatangi kita dalam mimpi. Wallahu alam lah, gue sih selama ini berpandangan positif aja (y).

Mimpi buruk, nah gue pernah lagi tidur, terus lupa berdo'a (biasanya gue selalu berdo'a sebelum tidur). Walhasil gue mimpi...diganggu tuyul. Agak nggak jelas gitu, jadi di kamar gue yang sempit ada tuyul keliaran, nah untuk ngusir tuyul kampret itu gue harus goyang-goyangin kaleng gitu--agak gajelas ya? Terus gue mau teriak, tapi suara gue kayak ketahan.

Mimpi yang biasa aja, ya sering lah. Misalnya cuma mimpi liat temen gue sekilas gitu, udah selesai.

Mimpi gajelas...nah baru-baru ini nih. Jadi di mimpi itu gue naik mobil, kan ngelewatin flyover gitu, terus hujan deres. Nah karena hujan deres itu, gue memutuskan untuk belok ke arah New Haven, AS (gajelas kaan!!??). Sampai di sana, ada lapangan tenis, terus gue duduk. Di lapangan itu gue ketemu Andrea Petkovic, petenis Jerman, lagi duduk-duduk juga. Entah pake bahasa apa, dia ngomong ke gue ada yang nelepon, dan yang nelepon itu dari pihak Indovision (???). Dia terus ngasih hp ke gua, nah itu hp bentuknya kecil, panjang, warnanya item, dan di kuping panas bangeeettt. Sampe sekarang gue gangerti tuh maksudnya apa -_-

Mimpi jadi kenyataan...hmm. Inget nggak waktu ada pesawat Garuda Indonesia kebakar di Yogyakarta beberapa tahun lalu? Nah, percaya atau nggak, beberapa hari sebelum kejadian itu, gue mimpi liat pesawat kebakar. Waktu itu gue anggep cuma sekedar mimpi doang, tapi ternyata pas ada kecelakaan itu, gue pikir apa ada hubungannya sama mimpi? Entahlah. Terus juga, pas turnamen Indian Wells 2010, kan ada Henin tuh. Waktu itu jelang pertandingan babak kedua, terus gue mimpi Henin kalah. Udah agak panik aja gue, eh taunya kalah beneran lawan Dulko di babak kedua T________T.

Mimpi aneh...banyak juga nih. Hampir sama lah kayak mimpi gajelas. Contohnya gue pernah mimpi lagi pegel-pegel, nyari koyo, nah ada temen SD gue jualan koyo di depan toilet cewek lantai satu di JP. Gue mau beli ke dia tapi dia kayak ngalang-ngalangin gitu. Aneh nggak sih? Menurut gue sih aneh...

Nah, pernah ga lo ngalamin mimpi-mimpi kayak gitu? Yah intinya apapun mimpinya--terutama yang positif dan agak aneh--biasanya berkesan tuh buat diceritain, apalagi mimpi-mimpi gajelas, lumayan kocak tuh kalo diceritain. Hmm, coba liat malem ini mimpi apa yang bakal gue dapet?

Adios!

No comments:

Post a Comment