Tuesday, August 31, 2010

US Open 2010

Sekarang ini saya ngetik sambil nonton US Open 2010, tepatnya pertandingan Svetlana Kuznetsova vs Kimiko Date-Krumm, dengan mata liyer-liyer alias merem melek. Maunya tidur, tapi sayang kalo ga nonton, soalnya ini pertandingan yang berpeluang terjadi #shockoftheday. Kalo ga kejadian, yaaa, tetep aja sayang kalo dilewatin. Yang satu gue suka gaya mainnya, satu lagi gue suka semangatnya.

Okelah, US Open 2010 udah mulai dari kemaren, tepatnya tanggal 30 Agustus 2010. Kemaren yang main dan menang tuh Roger (yaay!), Clijsters, Stosur (nyaris bangeeeettttt terjadi #shockoftheday di tunggal putri :p), Ivanovic, Davydenko, Soderling (mainnya lima set, mantep banget), Dementieva, Oudin, Schiavone, dan masih ada lagi yang tidak terlalu saya inget siapa saja. Kemaren tuh #shockoftheday-nya Hewitt, kalah lima set lawan Paul-Henri Mathieu. Set pertama dan kedua, Mathieu menang. Set ketiga dan keempat, Hewitt menang. Set kelima, Mathieu menang gampang, 6 - 1. Agak sayang aja, soalnya gaya mainnya Hewitt tuh enak diliat, terus dia pernah juara US Open tahun 2001 (ngalahin Pete Sampras di final).

Oh ya, tahun ini yang nggak ikut tuh Henin (cedera siku T_T), Serena (habis operasi kaki), del Potro (cedera pergelangan tangan--parabetyakpadahaldiajuarabertahantunggalputra), dan tentunya masih ada beberapa lagi yang tidak terlalu saya ingat. Agak garing, tapi lumayan lah si Serena ga ikut.

Tahun ini, tunggal putranya gue jagoin Roger, op kors. Kansnya juga gue liat gede kok, walaupun si Sandal Nadal lagi on fire, tapi kan lapangan keras AS itu lapangan yang paling nggak dia kuasai. Yang berpeluang agak ngeberatin Roger palingan Murray, karena selain dia jago di lapangan keras, dia punya modal bagus yaitu juara Rogers Cup di Toronto (ngalahin Roger di final).

Yang tunggal putri gue jagoin Dementieva. Alasannya, gue agak kasian sama dia soalnya umurnya udah tua--29 tahun--tapi belom pernah juara Grand Slam. Harusnya sih bisa pas Roland Garros kemaren, sayang dia cedera pas semifinal lawan Schiavone. Tapi selama US Open Series ini penampilan Dementieva ga meyakinkan sih, tapi menurut gue itu belom tentu bisa dijadiin acuan. Tahun lalu Dementieva juara US Open Series tapi kalah di babak kedua sama Oudin. Tahun ini juara US Open Series-nya Wozniacki, siapa tau dia kalah di babak-babak awal tahun ini (?). Yang berpeluang main bagus juga ada Azarenka (juara WTA Stanford), Sharapova (runner-up WTA Stanford dan WTA Cincinnati), sama Clijsters (juara bertahan US Open, juara WTA Cincinnati). Kalo Oudin...hmm, sebenernya gue naruh harapan sama dia, tapi rasa-rasanya dia ga bakal sesukses tahun lalu (FYI, tahun lalu Oudin nyampe perempat final). Tahun ini performa Oudin kan emang rada jelek lah, udah gitu pasti karena dia main bagus tahun lalu, di tahun ini tekanan buat dia jadi bertambah. Sayang aja, padahal Oudin itu keren, muda dan bersemangat. Coba kalo dia konsisten, mantep deh (y).

Hmm, nah udah segitu aja, udah keburu disuruh tidur nih -_________-". Sampai ketemu di hari esok, adios, au revoir, sayonara, goodbye!

No comments:

Post a Comment